Polda Bengkulu Bergerak Cegah Virus Corona

BENGKULU, newsikal.com – Polda dan Polres Bengkulu peduli dengan adanya penyebaran virus Covid 19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona. Dengan itu melalui kegiatan menjaga kebersihan pribadi (diri sendiri) dan lingkungan sekitar, Anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polda Bengkulu dan Polres Bengkulu menggelar kegiatan bhakti sosial berupa membersihkan rumah ibadah, Sabtu (14/03/2020).

Bhakti sosial ini dipimpin langsung Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Supratman, SH, MH. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari apel bersama dihalaman Mesjid Jamik Kota Bengkulu. Lalu dilanjutkan ke rumah ibadah lainnya yaitu gereja.

Kepada seluruh peserta kegiatan yang juga diikuti oleh Anggota Jajaran Direktorat Polairud dan Biddokkes, Kapolda Bengkulu menegaskan, kegiatan bhakti sosial ini merupakan sarana pencegahan penyebaran virus.

“Saat ini kita khususkan di rumah ibadah Mesjid Jamik dan Gereja Santo Yohanes serta Asrama Polisi Kebun Geran, sebagai area publik yang banyak didatangi masyarakat di Kota Bengkulu,” ujarnya.

Dalam apel bersama juga, diisi dengan peragaan membersihkan tangan yang benar oleh Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol dr. I G. A. A. Diah Yamini, Sp. THT-KL. Kemudian langsung dilanjutkan dengan melakukan kebersihan dan penyemprotan cairan desinfektan area rumah ibadah dan di dalam tempat ibadah baik masjid maupun gereja.

“Kegiatan ini akan dilanjutkan di tempat tempat area publik lainnya, seperti terminal, pasar dan bandara,” ungkap Kapolda.(red/kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close