Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Rencana Pembangunan Tahun 2024, Pemdes Desa Siring Agung Bersama Warga Gelar Musrenbangdes

KAUR, newsikal.com – Pemdes Siring Agung bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) gelar Musyawarah Desa (Musdes) perencanaan pembangunan tahun 2024, Sabtu, (16/12/2023) pukul 20.00 WIB.

Musdes dihadiri oleh Camat Kelam Tengah Aruan Syamsu,S.Sos Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan perwakilan perempuan serta Pendamping Desa.

Musdes menyusun dan menetapkan perencanaan pembangunan skala prioritas guna mendukung pertumbuhan ekonomi warga.

Musdes merupakan dasar dan wajib dilaksankan desa dalam rangka pemantapan arah pembangunan desa.

Hasil Musdes akan masuk dalam RKPDes tahun 2024 serta akan menjadi pedoman dalam pelaksanaannya. Khususnya, semua program yang dibiayai oleh Dana Desa (DD) tahun 2024 mendatang.

“Musdes RKPDes ini menjadi dasar dalam pelaksanaan arah pembangunan berdasarkan usulan prioritas warga. Untuk itu, Musdes ini diharapkan dapat terlaksana dengan baik serta menghasilkan usulan yang tepat,” ujar Kades Siring Agung Nadarman dalam sambutannya.

Tak hanya kades, Camat Kelam Tengah Aruan Syamsu,S.Sos juga berpesan kepada peserta rapat agar rencana pembangunan tahun 2024 berdasarkan keputusan musdes yang di laksanakan sekarang ini.

“Justru demikian kiranya peserta rapat dengan secara jernih dalam memikirkan apa saja yang akan di usulkan demi percepatan pembangunan desa tahun 2024 mendatang,” katanya.

Dalam rangka pelaksanaan Ketertiban masyarakat selama menghadapi Pileg dan Pemilukada, Bhabinkamtibmas Bripka M.Hedi Juliadi,SH beserta Babinsa mengharapkan kepada Pemerintahan desa bersama warga untuk kembali melaksanakan jadwal ronda serta menghidupkan kembali Poskamling di desanya masing-masing.

“Hal ini sangat penting di laksanakan demi terwujudnya ketertiban masyarakat secara menyeluruh,” cetus keduanya.(ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page