Serah Terima Jabatan Rektor, IAIN Bengkulu Dipimpin Pelaksana Tugas

BENGKULU, newsikal.com – Serah Terima Jabatan PLT Rektor Institut Agama Islam Negeri Bengkulu dari Prof. Dr. H. Sirajuddin kepada Dr. H. Zulkarnain, M.Pd digelar di Gedung Aula Jamaan Nur IAIN Bengkulu. Turut Hadir seluruh unsur Pimpinan di lingkungan IAIN Bengkulu yang juga menyaksikan prosesi ini, Senin (2/8/2021).

Prof. Dr. H. Sirajuddin, mengungkapkan kepada tamu undangan bahwa beliau akan menyerahkan tugas dan tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan memajukan lembaga besar ini, beliau juga berterimakasih kepada seluruh civitas akademika yang telah membantunya saat menjadi Rektor. Dirinya pun berharap Plt saat ini akan menyelesaikan PR yang belum sempat ia selesaikan saat menjadi Rektor.

“Yakni masalah tanah STQ yang saat ini Hibah bangunananya masih belum disetujui oleh DPRD dan juga dengan bertransformasinya IAIN menjadi UIN yang telah ia perjuangankan membutuhkan terobosan-terobosan baru,” ujarnya.

Sedangkan itu, Dr. h. Zulkarnain Dali, bersyukur telah ditunjuknya dirinya sebagai pelaksana tugas (Plt) Rektor, sehingga tidak ada kekosongan jabatan Rektor.

“Saya berharap semoga dirinya dapat melanjutkan beban-beban tugas yang begitu berat ini, sehingga sinergitas bukan hanya Plt rektor dalam mengembangkan lembaga ini,seperti yang dikatakan Pak Sirajuddin,” ungkapnya.

Dr. Zulkarnain juga menegaskan, bahwa Prof. Dr. Sirajuddin sangat luar biasa, banyak hal yang telah iya perbuat untuk kemajuan lembaga ini, dari mulai memperjuangankan STAIN menjadi IAIN, sampai dengan sekarang ini hal begitu besar telah dicapai yaitu transformasi IAIN menjadi UIN Fatmawati Sukarno.

“Tentu jasa-jasa beliau patut kita hargai dan kita kenang, beliau tetap akan menjadi guru kita yang akan membimbing kita dan saya peribadi untuk melanjutkan perjuangan yang sangat berat ke depannya,” ucapnya.

Beliau adalah guru kita, lanjut Zulkarnain, dan tentu saat dirinya menjalankan tugas sebagai Plt tetap koordinasi dengan beliau.

“Meminta masukan dan bimbingan karena pengalaman beliau jauh lebih banyak dari saya,” cetusnya.

Ia juga mengatakan, dirinya akan melanjutkan apa yang sudah didesain oleh Prof. sirajuddin, tentu dengan gaya yang berbeda. Prof. sirajuddin adalah seorang pekerja keras tapi pada intinya hal-hal yang harus segera kita percepat seperti Guru besar dan memperbanyak penulisan jurnal terindex secopus.

Di sisi lain, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Dr. H. Zahdi Taher, M.HI mengatakan  Prof. Sirajuddin telah berhasil mengantarkan STAIN menjadi IAIN dan IAIN menjadi  UIN dan ini sebuah prestasi besar yang harus kita apresiasi.

“Sejarah akan mencatat ini, pesan saya kepada Plt, harus belajar banyak kepada beliau dan tentu kita juga berharap IAIN ke depan akan lebih baik lagi ditangan Plt yang sekarang ini,” singkatnya.

Sirajuddin telah habis masa jabatannya pada tanggal 28 Juli kemarin dan tepat saat itu juga terbit surat perintah Menteri Agama terkait penunjukan PLT Rektor yaitu Dr. Zulkarnain Dali, M.Pd.(prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close