Serentak Seluruh Indonesia, PDI Perjuangan Targetkan Rekor Muri Senam Sicita

KEPAHIANG, newsikal.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Bengkulu menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) Jum’at (20/5/2022) di lapangan Kabawaten Kabupaten Kepahiang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka merayakan momentum Hari Kebangkitan nasional (Harkitnas) 2022.

Senam Sicita ini dikuti seluruh kader dan pengurus PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu. Semua membaur dan bersenam bersama masyarakat dan antusiasme yang luar biasa.

Disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu Hj Elva Hartati Murman yang juga Anggota DPR, kegiatan ini dirancang gunanya menggelorakan semangat men sana in corpore sano.

“Bagaimana Pancasila dipahami dengan seluruh dedikasi yang memerlukan adanya syarat penting, yaitu kesehatan jiwa dan raga dengan cara untuk kita bisa berdedikasi bagi bangsa dan negara,” ngkap Elva Hartati

Sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu, Elva sangat mengapresiasi untuk seluruh pengurus DPC dan kader yang ada di Provinsi Bengkulu, karena telah bersama-sama menyukseskan kegiatan ini. Menurutnya karena Sicita ini dilaksanakan bukan di Provinsi Bengkulu saja, diselenggarakan bersamaan di 534 kota/kabupaten dan 34 provinsi.

“Untuk meraih rekor Muri, ini akan dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai senam terbanyak yang dilaksanakan secara serentak dengan metode hybrid di Tanah Air,” ucapnya.

Dalam senam ini selain dihadiri Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu Hj Elva Hartati Murman, lalu Ketua Deperda PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu H. Dadang Mishal, SH, MM yang juga sebagai Ketua Harian Koni Provinsi Bengkulu. Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ikshan Fajri yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu, Wakil Gubernur Bengkulu H. Rosjonsyah Syahili, dan juga di hadiri Kepala daerah dari PDI Perjuangan, seperti Bupati Bengkulu Utara, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muko-Muko.

Selain itu juga dihadiri unsur pimpinan DPRD Tingkat II Kabupaten dari Fraksi PDI Perjuangan, Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, Ketua DPRD Kabupaten Seluma, Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Rejang Lebong dan Beserta Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai PDI Perjuangan di 9 Kabupaten 1 Kota.

Antusiasme juga diIkut seluruh para kader-kader PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu beserta Masyarakat Kabupaten Kepahiang. Makin meriahnya acara ini, karena juga ada Doorprize dengan bermacam-macam hadiah.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page