Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Setelah Proses Docking Kapal, Penyebrangan ke Pulau Enggano dimulai Besok

BENGKULU, newsikal.com – Setelah selesai proses perawatan atau docking, Kapal Motor Penyebrangan (KMP) Pulo Tello diperkirakan akan kembali melayani penyebarangan ke Pulau Enggano esok hari, Sabtu (16/3/2023). Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu Bambang Agus Supra Budi, S.Sos, M.Si, Jumat (15/3/2023).

Dikatakannya, saat ini KMP Pulo Tello tinggal proses pengecekan akhir sebelum beroperasi. KMP Pulo Tello ini mengalami proses docking sejak akhir Januari.

“Jika tidak masalah dalam proses pengecekan, KMP Pulo Tello akan kembali beroperasi normal mulai hari Sabtu,” ujarnya.

Penyeberangan ke Pulau Enggano akan dilayani dua kapal yakni Kapal Latih MH Thamrin dan KMP Pulo Tello serta juga layanan penerbangan menggunakan pesawat perintis Susi Air.

“Berdasarkan jadwal memang seharusnya tanggal 12 Maret sudah mulai berjalan, hanya saja ditunda karena cuaca yang sangat buruk dan gelombang tinggi. Jadi pihak BMKG memberikan warning untuk sementara tidak dulu melakukan aktivitas penyeberangan,” ucapnya.

Untuk jadwal keberangkatan selanjutnya, baik kapal juga pesawat dikatakan Bambang sama seperti sebelumnya yakni pada hari Selasa dan Jumat.

“Diinformasikan kepada masyarakat Provinsi Bengkulu, bahwa untuk ke Pulau Enggano itu sudah dapat dilayani oleh dua kapal laut dan satu pesawat,” pungkasnya (cw1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page