Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Silpa Capai 201,34 miliar, Yurman Hanedi Sarankan Silpa Untuk Infrastruktur dan Mitigasi Bencana

BENGKULU, newsikal.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Yurman Hanedi menyarankan agar Silpa 201,34 miliar tersebut digunakan untuk perbaikan infrastruktur dan mitigasi bencana

Dikatakannya untuk sementara ini belum bisa memastikan berapa nantinya, dari total tersebut yang bisa dialokasikan atau dianggarkan kembali pada APBD Perubahan.

“Meskipun demikian, kita sejak awal menyarankan agar SILPA TA 2022 itu dapat dipergunakan untuk pembangunan ataupun perbaikan infrastruktur. Seperti jalan, jembatan, irigasi dan lainnya yang memiliki kaitan erat dengan kepentingan masyarakat di Provinsi Bengkulu,” ucapnya.

Ia mengatakan, Pemda harus fokus pada pembangunan ataupun perbaikan infrastruktur. Mengingat sampai dengan saat ini tidak sedikit masyarakat yang mengeluhkan kondisi infrastruktur yang ada. Diantaranya jalan yang kondisinya kian memprihatinkan. Lalu irigasi yang rusak hingga tidak bisa berfungsi optimal, dan lainnya.

“Memang dalam pengalokasian nanti, tentunya harus mempertimbangkan waktu yang tersisa tahun ini. Estimasi waktu yang tersisa itu bisa dihitung. Misal tidak memungkinkan untuk pembangunan infrastruktur baru, setidak-tidaknya perbaikan atau rehabilitasi,” cetus Politisi partai Perindo ini.

Disamping itu yang juga tidak kalah pentingnya dengan keberadaan SILPA itu, tambahnya, Pemda harus fokus pada mitigasi bencana. Apalagi beberapa waktu kedepan itu, biasanya memasuki musim hujan. Dimana beberapa titik dalam wilayah Provinsi Bengkulu rawan terjadi bencana.

“Kita mendorong dan meminta agar disiapkan dana mitigasi bencana,” pungkasnya (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page