Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Tanpa Buku Tutup Jalan, 2 Lajur Dikawasan Longsor Liku 9 Aman Dilalui Kendaraan

BENGKULU, newsikal.com – Setelah mendapatkan penagan sejak pertengahan Januari kemarin. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Provinsi Bengkulu Tejo Suroso, memastikan jalur mudik kawasan liku 9 yang longsor beberapa bulan yang lalu sudah dapat dilalui.

Dikatakan Tejo, jalan dikawasan liku 9 tersebut tidak perlu mengunakan sistem buka tutup jalur karena kedua jalur sudah dapat dilalui kendaraan.

“Kita mendapat informasi dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) mengatakan jalan dua jalur bisa dilalui selama arus mudik tanpa hambatan,” dikatakan Tejo saat diwawancarai, Minggu (7/4/2024).

Selanjutnya untuk memastikan tidak adanya kendala yang akan terjadi ia mengatakan, pihak dari BPJN sudah menyiapkan posko dikawasan Liku 9.

“Jadi merekan akan membuat posko dan menempatkan alat darurat segala macam seperti excavator, grader dan backhoe di posko gunung,” lanjut Tejo.

Selain itu dari Balai Cipta Karya juga menyiapkan posko seperti tempat istirahat dan peralatan lainnya.

“Jadi kita akan bekerja sama  dengan mereka untuk menempatkan personil piketnya. Sehingga ketika ada alat  lainnya yang dutuhkan seperti tronton kita dari PU Provinsi sudah standby di tempat untuk memindahkan alatnya,” ungkap Tejo.

Tejo menambahkan, untuk pengerjaan jalan dikawasan tersebut sudah ditinggalkan H-7 lebaran sesuai intruksi dari kementrian. Sekarang kondisi di lokasi sudah lancar baik dan dari segi penebasan hingga tambal sulam yang bersifat sementara.

“Jadi untuk tambal sulam belum di aspal tapi sudah di koral dan arus lalu lintas sudah lancar. Walaupun belum selesai 100 persen jalan dua jalur Liku 9 dipastikan aman. Kita tinggal menunggu pihak ketiga untuk beberapa titik pengaspalan karena kita sangat bergantung produksi aspal dari pihak ketiga. Jika sudah di produksi baru kita bisa lakukan tambal sulam,” tutupnya. (nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page