Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Terima Penghargaan UHC Dari Pemerintah Pusat, Bupati Sapuan: Komitmen Pemerintah Daerah Untuk Meningkatkan Jaminan Kesehatan Bagi Masyarakat di Kapuang Sati Ratau Batuah

MUKOMUKO, newsikal.com – Pemerintah Kabupaten Mukomuko menerima penghargaan cakupan kesehatan universal atau Universal Health Coverage (UHC) Award 2023.Penghargaan UHC diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy dan diterima langsung Bupati Mukomuko, Sapuan di Balai Sudirman Tebet Jakarta Selatan, Selasa (14/3/23).

“Alhamdulillah kita menerima penghargaan bergengsi ini, dan Ini membuktikan bahwa Pemkab Mukomuko serius dalam meningkatkan jaminan kesehatan masyarakat Mukomuko,” terang Bupati Sapuan.

Dilanjutkan Bupati Mukomuko, bahwa target Pemerintah Pusat di tahun 2024 nanti, 95 persen penduduk di Kabupaten dan Kota sudah mempunyai kartu Jaminan Kesehatan Nasional.Sedangkan masyarakat Mukomuko yang sudah tercover Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan saat ini sudah diangka 98 persen yang tersebar di 15 Kecamatan.

“Artinya kita sudah melampaui target pemerintah pusat, padahal sekarang masih bulan Maret 2023. Tentu ini suatu prestasi yang membanggakan untuk kita,” ungkap Bupati Sapuan.

Dengan diterimanya penghargaan UHC dari pemerintah pusat, Bupati Mukomuko berjanji akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Mukomuko.

“Masyarakat Mukomuko jangan takut datang berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit apabila telah memiliki kartu BPJS, cukup bawa KTP dan KK pasti akan dilayani,” pesan Bupati Sapuan.

Diketahui, Kabupaten Mukomuko menerima penghargaan ini bersama 334 Kabupaten/Kota lainnya se-Indonesia. Tema yang diusung pada acara ini “Wujud Nyata Komitmen Pemerintah Daerah dalam Mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi Masyarakat Indonesia,”. (R/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page