Tidak Ada Tambahan Penyertaan Modal Tahun Depan, Edwar Samsi Minta Bank Bengkulu Buat Terobosan

BENGKULU, newsikal.com – Tahun depan Bank Bengkulu tidak dapat jatah anggaran penyertaan modal. Hal ini disampaikan Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, S.Ip, MM beberapa waktu lalu.

Ia menyebutkan, hal tersebut terjadi karena APBD Provinsi Bengkulu defisit. Defisit ini disebabkan karena pendapatan lebih kecil, sementara belanja lebih besar dari pada pendapatan.

Ia mengungkapkan, sebetulnya ini tidak menjadi kendala bagi Bank Bengkulu bahkan ini bosa menjadi pendorong bagi Direksi untuk mencari tambahan modal di luar.

“Kami minta Bank Bengkulu jangan cuma mengandalkan pinjaman dari PNS saja, harus ada terobosan untuk menambah modal inti,” ungkapnya.

Selain itu ia juga mennyinggung Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Provinsi Bengkulu. Karena hal ini terjadi juga karena ada hubungannya dengan OPD.

Disampaikannya, bukan hanya Bank Bengkulu, tapi juga OPD harus bisa mencari peluang dana dari luar. Sebab, defisit harus menjadi perhatian bersama agar tahun ke depan tidak terulang kembali.

“Kepala OPD harus juga bangun komunikasi ke pusat untuk mencari peluang dana, kalau hanya mengandalkan dan transfer pusat serta PAD, pesimis 18 program prioritas dan 68 program unggulan Provinsi Bengkulu bisa terealisasi,” ucapnya.

Seperti belanja pegawai, lanjutnya, ia menyebut belanja pegawai di lingkungan Provinsi Bengkulu capai 38 persen.

“Seharusnya, Idealnya berkisaran di angka 30%,” pungkasnya.(kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close