Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Usin Abdisyah Sembiring Ajak Kader Lingkungan Hidup Manfaatkan Gang Buntu

BENGKULU, newsikal.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring, menginspirasi kader lingkungan hidup untuk menjadikan gang buntu jadi Kampung Pelangi. Hal itu ia sampaikan untuk membangkitkan semangat berkreasi kader lingkungan hidup.

Usin menjelaskan, untuk melaksanakannya bisa melibatkan warga sekitar gang. Kreasinya bisa dengan cara menghiasi kampung tersebut dengan lampu-lampu hias, tanaman buah dan sayur.

Bisa juga dengan menghias tembok pembatas dengan menggambar berbagai lukisan. Adapun untuk menggambar lukisan di tembok, nantinya akan dibuat perlombaan yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2023.

“Seperti di Lingkar Timur, di gang tersebut tinggal seorang pelukis bernama pak Aceng yang telah melanglang buana dengan hasil karyanya. Sangat bisa untuk membantu melakukannya,” ucapnya.

Rencananya juga, di Kampung Pelangi juga nantinya bisa menjual molen mini juga hasil kerajinan ibu-ibu kader lingkungan hidup yang terbuat dari olahan sampah organik dan anorganik.

“Nah, masuk ke Kampung Pelangi ini tidak dipungut biaya, hanya saja wajib membeli makanan atau hasil karya warga di sana. Sehingga meningkatkan pendapatan masyarakat pada umumnya,” pungkasnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page