Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Usin: Jaga Nilai ke-Indonesiaan ditengah Zaman Globalisasi

BENGKULU, newsikal.com – Kita Kita memang berbeda Suku, Adat, Istiadat, agama bahkan setiap manusia pasti memiliki perbedaan dalam hal apapun. Ungkapan itulah yang disampaikan Usin Sembiring di pembukaan pentas seni Marga Silima Bengkulu, Jumat (8/12/2023)

“Kita masih memiliki rasa Kemanusiaan dan Hati Nurani dalam diri kita. Jaga dan peliharaanlah untuk tetap ada dalam diri kita masing-masing karena hanya itu yang bisa menyatukan kita,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini banyak kelas menengah (Middle class) terjebak dalam ruang-ruang diskusi, terjebak dalam zona nyaman dan mengarah pada kelas borjuasi di masyarakat yang tidak ada ujungnya

“Sementara dalam posisi mereka seperti itu, tanpa diketahui Globalisasi beserta pemboncengnya terus bergerak merusak nilai-nilai keindonesiaan,” cetusnya.

Dalam Pesta Kerja Tahun Marga Silima Bengkulu ini, Usin mengajak Putra/Putri Kampus bersama Ikatan Mahasiswa Karo (IMKA) untuk terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan seni, budaya dan adat istiadat, dengan harapan dapat memelihara, menjaga dan memperjuangkan eksistensi Budaya sebagai pondasi Keutuhan bangsa.

“Ayo Bergerak, bergerak dan bermanfaat,” Pungkasnya (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page