Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Usin Sembiring Pimpin Deklarasi Sadar Hukum Bagi Pelajar SLTA 

BENGKULU, newsikal.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, memimpin deklarasi Pelajar sadar hukum. Acara deklarasi ini berlangsung di Asrama haji Bengkulu, Selasa (21/11/2023).

Dikatakannya, deklarasi ini merupakan puncak dari kegiatan sosialisasi dan membangun kesadaran hukum dimasing-masing sekolah selama satu tahun ini oleh badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu.

“Ada ribuan siswa hadir mendedikasikan diri untuk membangun kesadaran hukum baik bagi dirinya, keluarga, lingkungan maupun di sekolahnya masing-masing,” kata Usin

Berikut isi deklarasi pelajar Sadar Hukum yang diucapkan bersama-sama

Saya sebagai pelajar menengah se Kota Bengkulu, dengan ini mendeklarasikan diri:

  1. Bahwa saya akan mematuhi dan menjunjung tinggi segala peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara kesatuan republik Indonesia ;
  2. Bahwa saya sebagai warga dan generasi penerus bangsa akan selalu menjaga ketertiban dan ketentraman serta tidak melakukan sesuatu apapun yang melanggar hukum yang berakibat kerugian pada diri saya, keluarga, lingkungan, nama baik sekolah maupun masyarakat.
  3. Bahwa saya bertanggungjawab menjaga keseimbangan hak dan kewajiban hukum sebagai warga negara

Demikianlah deklarasi ini sebagai bagian dari kesadaran hukum saya.

Sementara itu Gubernur Rohidin Mersyah yang hadir dalam kegiatan deklarasi itu juga menyampaikan, dalam era digital saat ini pelajar harus melek hukum dan memahami betul tentang apa itu hukum.

“Kita sengaja mengumpulkan perwakilan sekolah-sekolah (SLTA) agar mereka ini melek hukum dan paham betul era digital bisa menjadi senjata,” ujar Gubernur

Hadir dalam deklarasi tersebut, kepala Kesbangpol Provinsi Bengkulu, kepala dinas pendidikan provinsi Bengkulu. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page