Dewan Kunjungi Dukcapil Kota Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Adanya laporan masyarakat terkait pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu, Komisi I DPRD Kota Bengkulu lakukan inpeksi mendadak (Sidak), Selasa (18/2/2020). Dalam kunjungan ini ada bebarapa hal yang disoroti dewan.

Salah satunya fasilitas pelayanan yang belum sesuai standar. Selain itu juga, infrastruktur di Dukcapil ini masih belum memadai.

Disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain, kedatangannya sebagai silaturahmi saja.

“tapi kami menemukan beberapa hal yang harus dibenahi, selain infrastruktur dan fasilitas pelayanan juga ruangan server yang kecil dan belum ada musolah,” ujarnya yang juga ditemani Anggotanya yakni Aryono Gumai.

Disebutkannya, ini semua harus dibenahi, karena Dukcapil salah satu pusat pelayanan publik yang setiap harinya ramai,” cetusnya.

Dewan juga menginginkan, server di Dukcapil ini jangan sering gangguan. Karena banyak laporan masyarkat bahwa server di sini kerap kali gangguan.

“Kalau gangguan jelas pelayanan terganggu. Maka itu, dirinya berjanji akan memperjuangkan anggaran untuk meningkatkan pelayanan di Dukcapil pada saat APBD-P nanti,” ungkapnya.

Dirinya berharapap, pelayanan Dukcapil terus meningkat, hingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat. Apalagi terkait server, Dukcapil harus punya penangkal ataupun penanganannya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close