Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

DPD PPNI Garut Sukses Laksanakan Pelatihan BT & CLS Bagi Nakes

GARUT, newsikal.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) sukses melaksanakan pelatihan Basic Trauma & Cardiac Life Support (BT & CLS) sejak tanggal 5-10 Desember 2023.

Dalam pelatihan Basic Trauma & Cardiac Life Support (BT & CLS) DPD PPNI Garut menggandeng Medstar Emergency dan Kemenkes.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Garut, Rudy Alfiyansah, S Kep Ners, M Pd, menerangkan, pelatihan tersebut merupakan salah satu bagian dari program peningkatan kapasitas perawat di Kabupaten Garut dan sudah terjadwal dalam kalender kegiatan DPD PPNI untuk angkatan X dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang dan dilaksanakan dari tanggal 5 sampai 10 Desember 2023.

“Pelatihan ini merupakan Angkatan X dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang yang berasal dari Rumah Sakit, Puskesmas dan Klinik yang berada di Kabupaten Garut dan dilaksanakan dari Tanggal 5 s.d 10 Desember 2023,” terang Rudy, Minggu (10/12/2023).

Pelatihan BTCLS kali ini kata Rudy, berbeda dengan pelatihan sebelumnya. Kali ini sudah bersertifikat Kemenkes RI. Pada saat pelaksanaan pelatihannya pun berbeda karena semua harus berdasarkan panduan Kemenkes RI.

“Pada pelatihan sekarang ini juga kemenkes mengirimkan 1 orang Quality Control (QC) untuk langsung mengawasi jalannya pelatihan,” ujar Rudy.

Terpisah Petugas Quality Control (QC), Ilham Maulana Putera, S Kep Ners, mengatakan, jika semua pelatihan tenaga kesehatan (Nakes) harus tersertifikasi oleh Kemenkes RI. Ilham juga memberikan apresiasi serta penghargaannya kepada DPD PPNI Kabupaten Garut yang telah melaksanakan pelatihan yang tersertifikasi kemenkes dengan sukses dan lancar.

Ilham membenarkan, apa yang diutarakan oleh Ketua DPD PPNI Kabupaten Garut tentang berbedanya pelatihan saat ini dengan sebelumnya. Selain itu, untuk kelulusan peserta wajib mendapatkan nilai 80 untuk ujian praktek (skill) dan 85 untuk nilai pretest dan postest.

“Pelatihan tenaga kesehatan (Nakes) harus tersertifikasi oleh Kemenkes langsung. Kami memberikan apresiasi serta penghargaan kepada DPD PPNI Kabupaten Garut yang telah melaksanakan pelatihan yang tersertifikasi kemenkes dengan sukses dan lancar. Sedangkan untuk kelulusan, peserta wajib mendapatkan nilai 80 untuk ujian praktek (skill) dan 85 untuk nilai pretest dan postest,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page