Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Febri Yurdiman Minta, Disdukcapil Terus Berbenah Dalam Melayani Masyarakat

BENGKULU UTARA, newsikal.com – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara (BU), Febri Yurdiman beserta anggota melakukan sidak di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil BU, Selasa (10/2/2020). Kedatangan dewan ini sebagai implementasi pengawasan yang didasari atas laporan masyarakat akan pelayanan yang ada di dinas ini.

Sesampai di Dukcapil, dewan memberi kesempatan kepada masyarakat yang berada di sana untuk menyampaikan keluhan. Secara rill dewan mendapatkan beberapa keluhan dari masyarakat.

Keluhan itu meliputi lambatnya waktu proses pencetakan dokumen, pelayanan yang kurang tertib, pelayanan yang kurang maksimal dan beberapa keluhan lainnya.

Mendengar itu, anggota DPRD BU ini berkoordinasi dengan Kepala Dinas Dukcapil yakni Waluyo. Dewan mempertanyakan kenapa hal itu bisa terjadi.

“Bahwa memang ada ketidakteraturan dalam pemberkasan yang dilakukan di dinas ini dalam memberikan pelayanan. Jadi memang harus berbenah,” ujarnya.

 

Komisi I memberikan beberapa rekomendasi kepada Disdukcapil. Diantaranya yakni agar dapat menyediakan ruang informasi khusus untuk masyarakat.

“Biar yang datang dapat informasi secara jelas arah tujuan mereka mengurus dokumen. Supaya masyarakat tidak menunggu lama dan kebingungan di sini,” Febri.

Dirinya mengharapkan, agar pegawai atau SDM di Dukcapil dapat ditingkatkan dengan Bimtek sesuai dengan tupoksi.

“Kalau SDM disini punya kemampuan dan berkompeten dalam melayani, masyarakat pastinya juga akan senang,” pungkasnya.(fr1).

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Dukcapil Waluyo menyampaikan, pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas sidak dan kunjungan yang dilakukan oleh Komisi 1.

“Ini memberikan pencerahan bagi kami, serta masukan-masukan yang positif, supaya pelayanan kami di Dukcapil lebih baik lagi,” ujar Waluyo.

Lanjutnya, pihaknya akan segera menindaklanjuti rekomendasi yang telah disampaikan oleh Komisi 1.

“Demi kebaikan semua, demi peningkatan pelayanan, tentu kami menerima semua rekomendasi dan akan kita usahakan untuk dilakukan,” tambahnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page