Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Gubernur: Kemampuan Public Speaking Penting Bagi Industri Kreatif 

BENGKULU, newsikal.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah buka Pelatihan Public Speaking dan Teknik Keprotokolan bersama Indonesian Professional Speakers Association (IPSA) bagi pengurus OSIS SMA/SMK, yang dipusatkan di SMA Negeri 5 Kota Bengkulu, Selasa (24/10).

Menurut Gubernur Rohidin, hal ini sangat strategis dalam dunia pendidikan Bengkulu, bagaimana membuka wawasan dan cakrawala para pelajar dengan kemampuan public speaking yang bagus, apalagi sekarang dengan penerapan kurikulum merdeka belajar.

“Jadi anak-anak tidak hanya disuguhi pelajaran di ruang kelas, tapi dengan praktik langsung di lapangan apalagi dengan narasumber yang berasal dari kelompok professional, IPSA Bengkulu,” jelas Gubernur Bengkulu.

Lanjut Gubernur Rohidin, apalagi di tengah kemajuan teknologi dan dunia digital saat ini, kemampuan public speaking sangat menjanjikan bagi dunia industri kreatif yang saat ini mulai banyak digeluti anak muda. Sehingga pelajar Bengkulu juga punya bekal ke depan untuk lebih kreatif dengan memanfaatkan kemampuan public speaking tersebut.

“Saya kira hal ini tepat dilakukan, karena banyak sekali industri kreatif yang membutuhkan kemampuan public speaking ini, seperti dalam dunia broadcast, stand up comedy dan lainnya. Semangat bagi para peserta,” pungkasnya.

Sementara dijelaskan Ketua Umum DPD IPSA Provinsi Bengkulu Lisa Adhrianti, IPSA merupakan organisasi profesi pembicara profesional di Indonesia. Saat ini organisasi IPSA telah berkembang di seluruh Nusantara, termasuk Provinsi Bengkulu. Sehingga IPSA Bengkulu diharapkan menjadi salah satu rumah serta wadah bagi para pembicara publik untuk meningkatkan kualitas diri menjadi pembicara yang profesional.

“Kehadiran DPD IPSA Bengkulu ini untuk menyaring para pembicara publik yang ada di Bengkulu. Di mana kali ini kita bekerja sama dengan Diknas Provinsi Bengkulu, memberikan materi kepada para pelajar Kota Bengkulu. Kami juga ucapkan terima kasih kepada Pak Rohidin selaku Gubernur Bengkulu yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini,” ungkapnya.

Lanjut Lisa Adhrianti, tidak hanya bagi pelajar di Kota Bengkulu, Pelatihan Public Speaking dan Teknik Keprotokolan bersama IPSA Bengkulu juga akan digelar di 9 kabupaten. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page