Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

HUT Kodam II/Swj ke 78, Kodim 0428/MM Gelar Karya Bakti Pembersihan Sungai dan Selokan

MUKOMUKO, newsikal.com – Kodim 0428/Mukomuko melaksanakan Karya Bakti TNI TA 2023 dengan kegiatan pembersihan sungai dan selokan, kegiatan yang digelar di Desa Ujung Padang Kecamatan Mukomuko Kota Mukomuko, Sabtu (9/12/23).

Dandim 0428/MM Letkol Inf Andri Suratman melalui Danramil 428-01/Mukomuko Kota Kapten Inf Yulga Mahendra menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah untuk mensukseskan Program Kasad dan sekaligus menyambut Hari Jadi Kodam II/Swj ke 78.

“Dalam kegiatan ini, kita membersihan Sungai dan Selokan serta parit parit yang berpotensi rawan banjir untuk mengantisipasi apabila terjadinya banjir, sebab sampah sampah yang berada di aliran sungai dan selokan dapat menyumbat saluran air sehingga dapat menyebabkan banjir serta dapat menimbulkan bibit penyakit seperti jentik nyamuk dan sumber penyakit lainnya,” terang Kapten Yulga.

Danramil juga menjelaskan Karya Bakti yang dilaksanakan ini adalah untuk masyarakat, “Semuanya ini adalah untuk masyarakat, dan kita bersama sama mengangkat sampah sampah agar Sungai dan Selokan menjadi bersih,” terangnya.

“Semoga apa yang kita laksanakan ini membawa manfaat bagi masyarakat, dan berharap kegiatan ini bisa diteruskan oleh masyarakat, kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam kebersamaan kita untuk peduli terhadap lingkungan, dan semoga kegiatan seperti kedepannya akan kontinu kita gelar bersama masyarakat dan pemerintah setempat, sebab sebelumnya banyak titik titik rawan banjir yang sudah kita petakan dan kegiatan ini sebagai tahap awal dari rangkaian kegiatan Bersih bersih lingkungan, karena kemaren sudah kita mulai di Pasar Koto Jaya, ” ungkap Kapten Yulga.

Danramil 428-01/Mukomuko Kota ini juga berharap masyarakat lebih mencintai dan semakin peduli akan kebersihan lingkungan. “Buanglah sampah pada tempatnya, sediakan tempat pembuangan sampah sementara di rumah masing masing dan jangan membuang sampah sembarangan, seperti membuang di aliran sungai dan selokan,” himbaunya

“Kami juga berharap kepada Pemerintah setempat dapat menyampaikan edukasi tidak membuang sampah sembarangan kepada masyarakatnya, agar dapat menyiapkan tempat pembuangan sampah sementara di rumah masing masing, jika lingkungan kita sehat maka masyarakat pun sehat,” pesan Danramil Mukomuko Kota Kapten Yulga Mahendri.

Sementara itu, Kepala Desa Ujung Padang Tarmizi ST mengucapkan terimakasih atas kegiatan Karya Bakti Pembersihan Sungai dan Selokan oleh Kodim 0428/MM dalam rangkaian menyambut HUT Kodam II/Swj ke 78 di desanya.

“Atas nama warga kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim Mukomuko dalam pelaksanaan Karya Bakti di desa kami, terlihat disini TNI bersama warga kompak dalam semangat bergotong royong membersihkan sungai dan selokan yang ada di desa kami di moment HUT ke 78 Kodam II/Swj, semoga tetap terjalin dengan baik hubungan silaturahmi ini kedepannya,” jelas Tarmizi.

Selain itu, Kades Ujung Padang ini juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kodam II/Sriwijaya di hari jadinya yang ke 78.

“Semoga diusia yang ke 78 ini, Kodam II/Sriwijaya semakin dicintai masyarakat, TNI sebagai garda terdepan dalam dalam melindungi bangsa dan negara Indonesia semakin bersinergi dengan masyarakat, semakin dekat dengan masyarakat dan semakin dikagumi masyarakat, karena TNI adalah rakyat dan rakyat adalah TNI,” pungkasnya.

Terlihat Prajurit TNI dari Kodim 0428/MM dan Personel Polres Mukomuko berbaur bersama masyarakat dan pemerintah setempat membersihkan sampah dan eceng gondok Aliran Sungai Batang Air Kecil Madyara yang berada di RT 3 Desa Ujung Padang Mukomuko.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Danramil 428-01/MM, para Perwira. Bintara dan Tamtama Kodim 0428/MM, Pemerintah Kecamatan Kota Mukomuko, Pemdes Ujung Padang, Personel Polres Mukomuko, Anggota Pramuka dan masyarakat. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page