Ini Dampak Hadirnya Taman Kota Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Adanya Taman Kota Bengkulu yang berada di halaman View Tower, memang membuat masyarakat Kota Bengkulu sangat gembira. Karena, taman ini dimanfaatkan untuk bersantai dan menikmati waktu kosong.

Maka tak heran, walaupun belum 100 persen rampung, taman ini sudah ramai pengunjung. Mulai dari anak-anak, remaja bahkan orang tua.

“Kami sangat senang dengan adanya taman ini, orang datang bukan untuk mencari kuliner saja tapi bisa bersantai dan berfoto. Apalagi seperti saya membawa anak, biasanya kami jalan-jalan ke sini dengan keluarga memberi makan Rusa, selapas itu langsung pergi lagi. Tapi sekarang, dengan adanya taman kami tidak langsung pergi tapi bisa bersantai dulu,” kata pengunjung Taman Kota Bengkulu, Julia.

Selain itu, Taman Kota Bengkulu ini juga berdampak bagi pedagang dalam mendongkrak penjualan. Pasalnya, kuliner juga menjadi salah satu cara menarik minat pengunjung untuk datang. Pengunjung bisa bersantai sembari mencicipi kuliner.

Seperti yang disampaikan pedagang seblak yang berjualan di sini, saat dipindahkan ke dalam (red, tengah halaman View Tower) dirinya dan pedagang lain merasakan pengunjung berkurang. Tetapi, setelah taman ini jadi, pengunjung yang belanja ramai bahkan lebih ramai dari sebelumnya.

“Setelah taman jadi, pengunjung meningkat, penjualanpun meningkat. Hal ini sangat membantu perekonomian kami. Tetapi, itu kami rasakan tidak lama, sekarang kami dipindahkan lagi ke arah belakang, sedikit lebih jauh dari taman dan untuk saat ini pembeli mulai berkurang,” kata Dini.(cw4) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close