Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kadispora Provinsi Bengkulu Resmi Buka Pomprov Bengkulu 2023 Yang Di Ikut 147 Atlet terdiri dari 14 Universitas

Pembukaan pekan olahraga mahasiswa ( Pomprov) provinsi Bengkulu tahun 2023 yang mana memperebutkan tiket ke Pomnas 2024 di Kalimantan Selatan, Pomprov tahun 2023 ini untuk menyeleksi atlet- atlet yang berprestasi untuk perwakilan Bengkulu menuju Pomnas 2024 di Kalimantan Selatan, even Pomprov tahun 2023 ini di laksanakan di spotarium Universitas Muhamadiyah Bengkulu (UMB) pada hari sabtu, tanggal 1 Juli 2023. Even Pomprov ini di buka lansung oleh Kadispora Provinsi Bengkulu. Pomprov Tahun 2023 ini mempertandingkan 5 cabor, Bulutangkis, Gulat, atletik, Tenis Meja dan Pencak silat.

Dalam laporan Ketua pelaksana aswandi, S.Pd, kegiatan ini bersumber dari anggaran APBD provinsi Bengkulu di tahun 2023, pelaksaan ini di laksanakan selama 5 hari dari tanggal 1 S/D 5 Juli 2023

Pertandingan Pomprov ini di laksanakan di Sportatium UMB dan Stadion Semarak Provinsi Bengkulu, yang di ikuti seluruh Universitas yang ada di provinsi Bengkulu, 14 Universitas di Bengkulu yang sudah terdaftar ke panitia dan 147 Atlet, kejuaraan Pomprov Bengkulu 2023 ini bertujuan untuk mencari bibit pada pomnas 2024 di Kalimantan Selatan Banjarmasin.

Ketua Umum Bapomi Surohim Menyampaikan even Pomprov Tahun 2023 ini pertama kali di laksanakan, karena duluh namanya Pomda,

“Surohim juga berharap kepada pemerintah dapat bersinergi antara Bapomi, Koni dan dispora kedepan nya dalam mencari bibit-bibit atlet yang berprestasi di dalam Universitas yang ada di provinsi Bengkulu, ia juga berharap kepada gubernur Bengkulu kedepannya Bapomi dapat suport anggaran dalam pembinaan untuk atlet-atlet berprestasi yang ada di setiap Universitas di Bengkulu,“ ungkap Surohim.

Ia juga menjelaskan Bapomi adalam suatu wadah dimana tempat mencari bibit-bibit atlet yang ada di Universitas di Bengkulu, dengan di adakanya Pomprov tahun 2023 ini adalah untuk menyeleksi dan mencari bibit-bibit atlet untuk mewakili Bengkulu ke Pekan olahraga Mahasiswa Nasional tahun 2024 di Banjarmasin Kalimantan Selatan, “tutup Surohim.

“Diwaktu yang sama ketua Koni Provinsi bengkulu diwakilin oleh sekretaris Umum Koni demsi menyampaikan ada beberapa agenda besar yang akan dilaksanakan Koni Provinsi Bengkulu kedepan nya demsi juga memberi semangat kepada para atlet -atlet agar tetap semangat dalam bertanding karena di tahun 2024 nanti Indonesia sebagai tuan rumah asian university games semoga dari 14 Perguruan tinggi di provinsi bengkulu ini dapat mewakili bengkulu di even besar Asian University Games yang akan di adakan di Jawa Timur, ” jelas Demsi

Ia juga menjelaskan bahwa Koni juga akan mengikuti agenda tahun yaitu Porwil di Pekan Baru riau dan 2024 akan mengikuti PON Aceh Sumut, sudah ada beberapa cabor yang sudah mengikuti Pra PON 2024,” ungkap Demsi.

Saat membuka acara Pomprov 2024 kadispora Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwana, SE., MM memberi apresiasi kepada seluruh panitia Pomprov tahun 2023 yang sudah bekerja keras dalam terlaksananya even Pomprov, Semoga event Pomprov ini dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala sampai final nanti.

” Ia juga menyampaikan berkat sinergitas antara Bapomi, Koni dan Dispora Kegiatan Pomprov tahun 2023 ini terlaksana, dengan adanya Pomprov ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet yang mewakilin Bengkulu di tingkat nasional maupun internasional, ” Ungkap Ika Joni saat membuka acara Pomprov di Spotarium UMB.

Ika Joni juga berpesan kepada seluruh atlet yang mengikuti Pomprov tahun 2023 ini yang pertama tanamkan sifat jiwa dispilin karena dispilin itu lah sangat berat apabila tidak disiplin maka apa pun yang kita lakukan tidak maksimal, yang kedua pesan Ika Joni kepada atlet-atlet tumbuhkan sifat kompetitif dapat berdaya saing, apabila kita tidak dapat berdaya saing makan sulit kita untuk juara, yang terakhir pesan Ika Joni tumbuhkan suportiftas di dalam diri karena dengan kita tumbuhakan rasa suportiftas yang tinggi maka mental juara kita akan terbentuk.” tutup Ika Joni.

Pembukaan Pomprov Tahun 2023 Provinsi Bengkulu ini dibuka secara simbolis dengan pemukulan Dol oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan di dampingin Ketua Bapomi, Ketua Harian Bapomi dan Sekretaris Umum Koni Provinsi Bengkulu. 

Yang hadir dalam acara pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Bengkulu tahun 2023 Gubernur Bengkulu Yang di wakili oleh, Kadispora Provinsi Bengkulu, Ika joni ikhwan , Ketua Koni Provinsi Bengkulu di wakili Sekretaris Umum Koni Provinsi Bengkulu, demsi Ketua Umum Bapomi Provinsi Bengkulu surohim, M.SI Ketua Harian Bapomi, Dr Chandra Irawan, SH., M.hum Para Rektor Seluruh Universitas Di Bengkulu , Ketua Pelaksana Aswandi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page