Karya Bakti TNI Kodim 0428 Mukomuko di Dua Desa Resmi Ditutup

MUKOMUKO, newsikal.com – Wakil Bupati Mukomuko Hj. Wasri secara resmi menutup kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0428/Mukomuko di Aula Makodim 0428/Mukomuko, Senin (19/12/22). Dalam sambutannya pada acara tersebut, dirinya mengucapakan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi Kodim 0428 Mukomuko dalam kontribusinya membangun Kabupaten Mukomuko.

“Terima kasih telah menyelesaikan pekerjaan Karya Bakti TNI tahun 2022 di 2 desa yaitu Maju Makmur Kecamatan Penarik dan Desa Gajah Makmur di Kecamatan Malin Deman,” ucapnya.

Ia juga menginginkan kepada Pemerintah Desa agar hasil pembangunan yang telah dibuat ini dipelihara dan dirawat.

“Tolong Kepala Desa menyampaikan ke warganya untuk memelihara hasil pembangunan ini, untuk manfaat bersama sehingga hasil pembangunan ini semakin lestari dan berkepanjangan. Serta membawa manfaat yang lebih lama terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Tak lupa ia juga berterima kasih Kepada Plt Kadis PUPR yang sudah maksimal dalam mendukung kegiatan Karya Bakti TNI Kodim Mukomuko ini.

“JIka kita dapat berkerjasama dan bergandengan tangan, Insyaallah Kabupaten Mukomuko bisa semakin lebih maju lagi. Maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim serta Alhamdulillah, kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0428 Mukomuko tahun 2022 secara resmi ditutup,” ujar Wabup saat menutup acara ini secara resmi.

Sebelumnya di tempat yang sama, Dandim 0428/Mukomuko Letkol Czi Rinaldo Rusdy l, S.Ip pada sambutannya dalam kegiatan itu menyampaikan ucapan terimakasih pula kepada jajaran FKPD Mukuko. Karena telah mendukung terlaksananya Karya Bakti TNI Kodim 9428/Mukomuko di dua Desa tersebut.

“Bahwa kegiatan Karya Bakti Kodim 0428/Mukomuko terwujud karena langsung diinisiasi dari jajaran FKPD. Kami sangat berterimakasih sekali, terutama kepada Kadis PUPR yang begitu luar biasa mensupport pelaksanaan di lapangan,” sebutnya.

Lebih lanjut Dandim juga mengatakan, kita patut mensyukuri bersama, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Semula memang direncanakan 30 hari, agak sedikit terkendala dikarenakan faktor cuaca ekstrim yang pada bulan 10 dan 11 sering turun hujan deras. Belum lagi sulitnya mendapatkan material, medan yang jauh dan ekstrim sehingga sempat satu eskavator kita sampai terguling,” papar Perwira Dua Melati Emas Abituren 2022 ini.

Selain itu disampaikannya juga, bahwa semua yang dilakukan ini adalah untuk kepentingan masyarakat.

“Kita berusaha semaksimal mungkin, semangat kita untuk kepentingan masyarakat, semoga hasil pekerjaan ini memiliki hasil kualitas yang baik dan kepada masyarakat yang menerima pembangunan ini, tolong dipelihara dan ke depan dapat diakselarasikan dengan pembangunan lanjutan. Sehingga hasil pembangunan yang telah kita mulai ini semakin lebih baik lagi hasilnya, demi untuk meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” imbhnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko M. Ali Saftaini, SE yang dikonfirmasi seusai kegiatan tersebut menuturkan, dirinya juga mengucapkan terima kasih banyak dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh komponen yang terlibat pada Karya Bakti TNI Kodim Mukomuko di desa Gajah Makmur dan Maju Makmur. Terkhususnya kepada Dandim, sebab hal ini merupakan suatu hal yang luar biasa buat Pemerintah Daerah, dimana Program Karya Bakti ini sebagai salah Metode kita dalam membangun Kabupaten Mukomuko.

“Sebab Karya Bakti ini pekerjaannya tidak perlu tender sehingga tidak ada bandingan-bandingan harga, dan anggaran yang kita sediakan bisa dipakai langsung untuk pembangunan fisik di lapangan, kemudian kualitasnya lebih baik, aktivitas pekerjaannya lebih cepat dan hasilnya pun sangat baik sekali. Untuk itu kami ucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kodim Mukomuko, ke depan akan kita jadikan format baru dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Mukomuko,” ungkap Ali Saftaini.

Masih ujarnya, jika membangun secara umum tentunya harus secara sistematis, dalam arti kata ada proses ataupun tahapan-tahapan, yang ujung dari tahapan itu adalah visi dan misinya Kepala Daerah, tentunya kami dari Legislatif selalu mensupport dalam mengimplementasikan visi misi Kepala Daerah.

“Karena kami yakin betul bahwa visi misi Kepala Daerah itu adalah untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mukomuko,” papar Politisi Partai Golkar ini.

Dirinya juga berharap kepada Pemerintah Desa yang menerima hasil pembangunan Karya Bakti TNI Kodim Mukomuko ini, untuk dapat memelihara dan merawat, agar hasil pembangunan ini dapat lestari dan berkesinambungan.

“Kepada Pemerintah Desa, kami titip hasil pembangunan yang sudah kita bangun ini, Insyaallah kelanjutan pembangunan tidak akan berhenti sampai disini. Kita berusaha sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, kita akan berusaha untuk meningkatkan lagi, mohon yang sudah ada ini tolong dijaga dan dirawat,” sampainya.

Ia juga menyebut, sebab pada hari ini merupakan kebahagiaan bagi warga kedua Desa tersebut yakni Gajah Makmur dan Maju Makmur.

“Khususnya bagi Desa Gajah Makmur insyaallah Lapindo menjadi desa definitif, sebab kita semua sudah sepakat rancangan perdanya kita susun diawal tahun 2023,” tutur Ketua Dewan mengakhiri.

Tampak hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Mukomuko, Ketua DPRD, Dandim 0428/Mukomuko, Kapolres Mukomuko, Kajari Mukomuko, Plh Sekdakab Mukomuko, Asisten 2, Kepala Balitbangda, Plt Kadis PUPR dan Kabid Bina Marga, Danramil 01-Mukomuko, Danramil 01-Ipuh, Camat Penarik dan Malindeman, Kapolsek Penarik, Kapolsek Sungai Rumbai, Kades Maju Makmur dan Gajah Makmur, Danramil 01 Mukomuko, Para Pejabat Kodim Mukomuko, para Babinsa dan prajurit Kodim Mukomuko serta lainnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button