Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kasus Rabies di Bengkulu Meningkat, Dewan Minta Masyarakat Vaksin Rabies Hewan Peliharaan

BENGKULU, newsikal.com – Bedasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Kasus Gigitan Hewan Penular Rabies menyatakan sepanjang tahun 2024 ditemukan 294 kasus. Sebagian besar diseabkan gigitan Anjing dan Kucing.

Atas hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Irwan Eriadi mengimbau masyarakat yang memiliki hewan peliharaan(HPR) seperti anjing, kucing, untuk senantiasa melakukan vaksinasi rabies.

“Bagi Masyarakat yang memiliki hewan peliharaan untuk merawat hewannya dengan baik, tidak membiarkan hewan peliharaannya mencari makan sendiri sehingga dikhawatirkan akan menganggu orang lain.,” pintanya.

Politisi Gerindra ini juga mengimbau jika ada masyarakat yang tergigit HPR untuk segera melakukan tindakan pertama yaitu membasuh luka gigitan dengan disinfektan untuk membunuh kuman rabies tersebut.

“ Langsung lapor ke Puskesmas terdekat. Nanti Puskesmas akan melakukan tindakan,” cetusnya.

Sebagai informasi, penyakit rabies adalah penyakit anjing menular yang menyerang susunan saraf pusat pada manusia maupun hewan berdarah panas yang disebabkan oleh virus rabies ditularkan melalui saliva atau air liur dengan mengigit atau mengenai luka terbuka. Adapun untuk rabies ini,  terbagi ke dalam dua jenis yakni rabies ganas dan tenang. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page