Luar Biasa, Mian Berhasil Bawa Puskesmas Portotype ke Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA, newsikal.com – Suatu prestasi yang sangat membanggakan. Wajar saja, Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir. Mian menjadikan Bengkulu Utara satu-satunya kabupaten yang berhasil membawa program pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) prototype tingkat nasional, dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tahun ini.

Tidak tanggung-tanggung, Bupati Mian mendatang 2 unit puskesmas prototype sekaligus yakni Puskesmas Napal Putih dan Batiknau. Peletakan batu pertama pembangunan puskesmas inipun dilakukan langsung oleh Bupati Mian, (20/6/2020).

Kepada awak media Kepala Dinas Kesehatan BU, Syamsul Muarif, mengatakan bahwasanya Puskesmas modern (prototype) yang berhasil dijemput dari pemerintah pusat melalui Dinas Kesehatan BU ini terbagi menjadi dua kategori yaitu type bangunan, antara lain bangunan Puskesmas dua lantai dan satu lantai.

“Pembangunan Puskesmas ini, sudah dilakukan sejak bulan Juni lalu, yang ditandai dengan dilangsungkannya peletakan batu pertama oleh Bupati Mian di Kecamatan Batiknau. Ini Puskesmas Portotype 2 lantai,” ucapnya.

Sedangkan, yang dibangun di Kecamatan Napal Putih serupa dengan bangunan Puskesmas di Kepulauan Enggano.

Dirinya berharap, selain sebagai bukti keseriusan Pemkab BU dalam memberikan fasilitas kesehatan kepada masyarakat, puskesmas ini benar-benar dapat bermanfaat.

“Bupati Mian ingin masyarakat nantinya memanfaatkan puskesmas ini dengan maksimal, karena ini merupakan investasi yang belum dimiliki kabupaten lain di Provinsi Bengkulu,” pungkasnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close