Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemda Kabupaten Kaur Segera Terapkan E-Absen dan E-Kinerja

KAUR, newsikal.com – Demi mengikuti perkembangan dan kemajuan teknologi, Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Kaur melalui Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian kembali merancang ide atau inovasi dengan memanfaatkan teknologi berbasis digital, yakni rencana penerapan Elektronik Kinerja (E-Kinerja ) dan Elektronik Absensi (E-Absensi ) di lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Kaur.

Rencana tersebut dibahas dalam Rapat Koordinasi tentang Perencanaan E-Kinerja dan E -Absensi serta mengatasi tempat Blank Spot di Kabupaten Kaur.

Dalam upaya meluruskan rencana baik tersebut, Dinas Kominfo Kabupaten Kaur menggandeng pihak Universitas Muhammadiyah Bengkulu dan Pihak Icon Plus sebagai mitra kerja dalam membantu Pemerintah daerah mengembangkan rencana penerapan E – Kinerja dan E – Absensi dilingkungan Pemerintah daerah. Selain secara luring, Bupati Kaur juga melakukan pembicaraan secara daring dengan pihak UMB dan Icon Plus melalui Google Meet pada saat rapat tersebut.

Pada kesempatan itu Bupati Kaur menyambut baik dan mendukung sepenuhnya rencana penerapan E- Kinerja dan E- Absensi di lingkungan Pemerintah daerah.

“Saya mendukung sepenuhnya rencana ini untuk menjadikan kabupaten Kaur yang semakin digital. Demi kelanjutan rencana ini saya minta semua pihak yang terlibat untuk terus melakukan komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang baik “, ujar Lismidianto.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur Dr. Drs. Ersan Syahfiri, M.M menambahkan bahwa rencana ini adalah salah satu target utama didalam Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kaur ( Lismidianto – Herlian Muchrim ) saat ini. Namun dengan adanya banyak hal baru dapat dilaksanakan di tahun ini.

” Ya, sebenarnya masalah ini sudah lama kita rencanakan dan sebelumnya sudah masuk dalam salah satu target utama program pemerintah daerah saat ini. Saya berharap dengan adanya E- Absensi dan E- Kinerja ini nanti seluruh SDM Aparatur yang ada di Pemerintahan daerah menjadi lebih produktif, efektif dan berkualitas “, ucap Sekda.

Sehubungan dengan hal ini juga Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian M. Jarnawi, S. Pd.,M. Pd menjelaskan bahwa Aplikasi Elektronik Kinerja (E-Kinerja) dan Elektronik Absensi (E-Absensi) Pemerintah daerah ini dibangun berbasis Web atau biasa disebut Web Based Programming, yang mana tujuan dari pembuatan sistem aplikasi Elektronik Kinerja dan Elektronik Absensi pemerintah daerah ini adalah untuk mempermudah pengelolaan kinerja ASN pada Instansi atau Satuan Kerja yang ada dilingkungan Pemerintah daerah, khususnya di Pemerintah daerah Kabupaten Kaur.

“Titik sentral aplikasi Elektronik Kinerja dan Elektronik Absensi ini dilakukan oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga dapat diketahui jumlah kehadiran, pembayaran uang makan, pembayaran tunjangan kinerja, pelaporan kinerja, sasaran kerja pegawai (SKP), dan penilaian prestasi kerja ASN pada satuan kerja yang ada di Pemerintah daerah,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut pihak UMB maupun pihak Icon Plus telah sepakat melakukan kerjasama untuk membantu Pemerintah daerah kabupaten Kaur dalam penerapan E-Kinerja dan E-Absensi di lingkungan Pemerintah daerah. Melalui pembicaraan dengan Bupati Kaur Via Google Meet dalam Rapat tersebut, pihak UMB akan melakukan uji coba E- Absensi dan E-Kinerja pada bulan Desember 2023 mendatang. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page