Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Penyusun RPJPD, PJ Walikota: 20 Tahun Kedepan Kota Bengkulu Jadi Pusat Perekonomian 

BENGKULU, newsikal.com – Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi membuka sekaligus memimpin langsung rapat penyusunan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Bengkulu tahun 2025-2045 di ruang Hidayah I kantor Walikota Bengkulu, Senin (23/10/23)

Hadir Plt Sekda Medy Pebriansyah, unsur forkopimda, para asisten dan staf ahli, kepala Bappeda, Inspektur, seluruh kepala OPD, narasumber dari Unib sebagai tenaga ahli dalam penyusunan RPJPD Prof. Irfan Gustian dan Dr. Mustafa, direktur BUMN, direktur BUMD, pimpinan media, dan para camat se-Kota Bengkulu.

Arif dalam sambutannya mengatakan RPJPD ini untuk mendengar dan menerima masukan atau saran untuk penyempurnaan rancangan RPJPD Kota Bengkulu. Ia juga mengatakan RPJPD harus disusun selaras dengan rencana kebijakan pemerintah pusat dalam RPJPN.

“Dalam penyusunan RPJPD ini kita mengacu pada RPJPN di tingkat pusat, maka harus selaras. Maka apa yang akan dilakukan pusat, secara berantai juga diikuti oleh daerah sehingga RPJPD yang kita susun ini benar-benar bisa kita rasakan manfaatnya 20 tahun ke depan,” ujar Arif.

Dikatakan Arif, visi dan misi Kota Bengkulu 20 tahun ke depan itu menjadikan Kota Bengkulu menjadi pusat ekonomi menuju masyarakat madani.

“Kita bahas bersama apa yang akan kita lakukan terhadap Kota Bengkulu ini 20 tahun ke depan. Bagaimana visi-misi kita 20 tahun ke depan kita susun sekarang karena ini amanah dari Kemendagri. Konsultasi publik ini penting karena melalui kegiatan ini kita bisa mendapatkan masukan dan saran,” ujar Arif.

Ia menambahkan, harapan dari RPJPD ini tentunya juga bisa dijadikan sebagai acuan bagi walikota dan wakil walikota terpilih nanti dalam menyusun visi-misinya 5 tahun ke depan. Artinya 4 kali pergantian walikota nanti mengacu pada RPJPD yang yang telah disusun bersama.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page