Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Ramadhan 1444 Hijriah, Kabar Bengkulu Santuni Puluhan Anak Yatim di Bulan Suci yang Penuh Ampunan

MUKOMUKO, newsikal.com – Bulan Suci Ramadan ini adalah bulan yang paling penuh berkah dan ampunan. Berbagi dengan anak yatim merupakan bagian dari amalan seorang muslim. Manfaat berbagi kepada anak yatim pun sangat besar.

Bertempat di kantor Media Online kabarbengkulu.id dan juga sekretariat DPC MOI Kabupaten Mukomuko kegiatan santunan Anak Yatim dilaksanakan. Turut hadir CEO kabarbengkulu.id beserta Crew, Camat Ipuh, Sekcam Ipuh, Kasi KLH , Kapolsek Mukomuko Selatan, Danramil 02 Ipuh, Apdesi Kecamatan Ipuh, tohoh agama dan anak yatim penerimaan santunan yang tersebar di 16 desa Kecamatan Ipuh, Minggu sore ( 9/4/23).

Foto bersama di depan kantor redaksi Kabarbengkulu.id

Dalam sambutannya CEO kabarbengkulu.id Nurman Fajri, S.Pd, M.Pd mengatakan, manfaat berbagi kepada anak yatim di bulan Ramadhan sangatlah besar.

“Bahkan Rasulullah mengatakan, barangsiapa yang mencukupi kebutuhan anak yatim, maka dia akan bersama kami di surga. Jadi manfaat menyantuni anak yatim di bulan Ramadhan, memiliki tinggi keagungan dalam keislaman kita,” paparnya.

Ia menambahkan, jika tidak menghardik anak yatim dan saling merangkul, akan memberikan kebaikan. Karena itulah, management kabarbengkulu.id mengadakan santunan kepada anak yatim. Diakuinya, berbagi bersama anak yatim di bulan Ramadhan membawa pesan yang luar biasa untuk umat muslim.

Rangkaian kegiatan kabarbengkulu.id menyantuni anak yatim

“Pesan yang luar biasa manakala memasuki bulan Ramadhan, yakni kesan kebersamaan dengan anak yatim dan kesan kebersamaan beribadah bersama,” jelasnya.

Ia sampaikan juga ucapan terimakasih atas partisipasinya selama ini antara lain kepada keluarga besar Sahabat Kabar Bengkul, DPC Media Online Indonesia ( MOI) Mukomuko, Kapolres Mukomuko, Kasat Lantas Polres Mukomuko, Kasat Reskrim Polres Mukomuko , Kejari Mukomuko dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu yang sudah ikut serta membantu kelancaran kegiatan ini.

“Semoga pera pers juga dapat membantu di semua aspek kehidupan bermasyarakat , pers bukan untuk ditakuti dan di jauhi melainkan dirindukan semoga sinergitas yang sudah terjalin semakin erat erat lagi kalau bukan kita Siapa Lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi ” tutup CEO kabarbengkulu.id yang sekaligus ketua DPC MOI Kabupaten Mukomuko.

Terpisah, Dandim 0428/ MM melalui Komandan Koramil (Danramil) 428-02/ Ipuh ,Kapten Inf Afrian Suprianto, S.AP yang juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Media Online kabarbengkulu.id. Karena dapat diketahui saya ( Danramil/ red) sering memantau selama ini kegiatan media kabarbengkulu.id bukan hanya sekedar menyampaikan informasi publik namun sudah banyak melaksanakan kegiatan terobosan yang positif dan produktif bagi masyarakat, ” ucap Danramil.

Lebih lanjut, Danramil 02 Ipuh menambahkan di momen Ramadhan 1444 Hijriah ini, ia berharap berbagi kebaikan bersama anak yatim piatu semakin meningkat. Tidak hanya di tempat ibadah saja, melainkan juga berbagi kebaikan di tempat fasilitas yang memadai.

“Berharap berbagi kepada yatim semakin meningkat, bukan hanya di tempat ibadah saja, tapi seperti yang kita jalankan bersama Media Online kabarbengkulu.id atau di fasilitas yang bisa menghidupkan kebersamaan anak yatim,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPW MOI Provinsi Bengkulu, K. Hadi, sangat mensupport kegiatan yang di inisiatori oleh kabarbengkulu.id ini. Baginya, kabarbengkulu.id telah membuktikan bahwasanya media online eksis di tengah masyarakat dan dirindukan dengan goresan tulisan yang produktif dan kegiatan yang inspiratif.

“Saya begitu bangga, apa yang dilakukan kabarbengkulu.id ini sangat bernilai positif. Terlebih memang saat ini di bulan ramadan, banyak kebaikan yang diraih,” ungkapnya.

Dirinya juga yakin, dengan hadirnya dan pedulinya kabarbengkulu.id kepada masyarakat akan membuat media ini terus dipercayai masyarakat Provinsi Bengkulu terkhusus Mukomuko.

“MOI sebagai tempat bernaungnya kabarbengkulu.id akan terus mendorong agar kabarbengkulu menjadi media online yang profesional bahkan diikuti oleh media online lainnya,” cetusnya.

Dirinya juga berharap, kegiatan positif ini bisa bermanfaat bagi anak yatim. Meski tak seberapa, paling tidak dapat membantu sedikit kebutuhan anak yatim dan kepada Kakanda Nurman Fajri semoga DPC MOI Kabupaten Mukomuko semakin Produktif, Profesional dan Inspiratif dibawah nahkodanya,” tutup Hadi.

Diketahui ada 49 orang anak yatim yang disantuni pada kegiatan tersebut baik yang datang ketempat kegiatan maupun yang diantar langsung serta akan dilaksanakan juga santunan untuk kaum duafa langsung diantar kediamannya yang akan dilaksanakan di hari selanjutnya dan dapat diketahui kegiatan ini rutin dilaksanakan kabarbemgkulu.id setiap Bulan Suci Ramadan.(KB/ Nisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page