Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Cegah Demam Berdarah, Pemkab Bersama Masyarakat Lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk 

MUKOMUKO, newsikal.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko telah menggerakkan masyarakat secara massal melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Demam Berdarah (DBD). Gerakkan PSN DBD, dipromotori langsung Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko. Dengan melibatkan seluruh Puskesmas, Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Desa yang ada di daerah ini.

“Alhamdulillah, kegiatan PSN DBD telah kita laksanakan di 15 wilayah kecamatan. Sasaran PSN yaitu membersihkan lingkungan pekarangan warga dan juga saluran pembuangan air limbah (SPAL),” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM.

Ia juga menyatakan, selain PSN DBD secara massal. Pemerintah Kabupaten Mukomuko juga membagikan bubuk abate kepada warga. Bubuk abate itu untuk membasmi jentik nyamuk yang bersarang di sumur maupun di bak mandi. Dengan beberapa upaya tersebut, diyakini Bustam, dapat menekan terjadinya penyebaran dan penularan DBD.

“Setelah kita melaksanakan PSN dan pembagian bubuk abate. Kasus DBD di Kabupaten Mukomuko sekarang sudah mulai landai. Tidak ada lagi penambahan kasus baru,” ujarnya.

Untuk itu, Bustam mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Jika ada warga yang dicurigai mengindap DBD. Seperti demam, segera datang berobat ke Puskesmas maupun RSUD.

“Kalau ada yang demam, langsung berobat. Bila perlu minta di rapid cepat untuk memastikan apakah warga tersebut ada indikasi gejala DBD atau tidak. Kalau ada indikasi, maka petugas akan memperlakukan khusus dalam hal penanganan medisnya,” pungkasnya (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page