Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Tak Sebanding, Tantawi Dali Minta Pemerintah Lakukan Upaya Peningkatan Harga Gabah

BENGKULU, newsikal.com – Menyikapi harga gabah yang tidak menguntungkan petani itu, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali meminta ada perhatian dari pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah. Dirinya ingin adanya upaya peningkatan harga gabah tersebut.

Karena saat ini harga produksi para petani mulai dari masa tanam hingga masa panen mengalami peningkatan, baik dari segi upah pekerja maupun biaya operasional dan hal ini sangat berpengaruh kepada kesejahteraan petani.

“Ya hal ini menjadi perhatian serius kita selaku pihak dewan, dimana harga gabah yang saat ini hanya Rp 5.300 per kilogram, tidak sebanding dengan harga jual beras dipasaran yang saat ini sudah diangka Rp 18 ribu per kg,” ujar Tantawi Dali.

“Tentu kita meminta hal ini ada peran dari pemerintah baik provinsi maupun daerah bagaimana cara dalam upaya peningkatan harga gabah demi mensejahterakan para petani kita,” ungkapnya.

Selain itu, Tantawi juga mengajak petani dapat memperoleh modal sebagai biaya produksi dengan memanfaatkan kredit usaha rakyat (KUR). Hal ini dalam upaya agar para petani tidak terikat dengan oknum tengkulak yang memaksa menjual gabah dengan harga murah lantaran terikat dengan hutang. Dan hal ini pun harus adanya dorongan dan sosialisasi serta pendampingan dari pemerintah maupun tenaga penyuluh.

“Pemanfaatan KUR saya rasa juga sangat bagus, agar petani tidak terikat dengan tengkulak dan hal ini harus adanya sosialisasi dan pendampingan dari pemerintah,” pungkasnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page