Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Target Raih Anugerah Parahita Ekapraya, Pemkab Mukomuko Gelar PUG

MUKOMUKO, newsikal.com – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas P2KB3R Kabupaten Mukomuko menggelar Sosialisasi Kebijakan Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) termasuk PPRG kepada seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko yang digelar di Aula Kantor DP2KBP3A Kabupaten Mukomuko, Kamis (2/3/23).

Kepala Dinas P2KB3R Kabupaten Mukomuko Junharto SKM melalui Kabid PPA Vivi Novriani SH.MM menyampakan bahwa Sosialisasi Pengarusutamaan Gender dan Penganggaran yang Responsif Gender ini bertujuan untuk menyusun Gender Analisis Pathway (GAP) dan Gender Budget Statement (GBS).

” sehingga kedepan semua kegiatan di OPD harus ada GAP dan GBS nya, agar disetiap kegiatan ada tupoksi untuk perempuan dan laki-laki (gender) yang bertujuan untuk memenuhi indikator penilaian Anugerah Parahita Ekapraya yang merupakan Penghargaan Presiden RI kepada Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah atas keberhasilan dalam melaksanakan Pengarusutamaan Gender,” terang Vivi.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kepada OPD yang telah menyusun PUG  diharapkan kegiatan pembangunan yang responsif gender semakin lebih baik, sehingga dapat mendongkrak nilai APE karena penilaian APE ini berdasarkan dari data/penginputan yang dilakukan dari sekarang, ia berharap semoga nanti bisa membawa nama Kabupaten Mukomuko ke tingkat Nasional.

Sementara itu, Bupati Mukomuko melalui Sekda Dr.Abdiyanto yang dikonfirmasi menyampaikan harapan kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut itu untuk serius dan sungguh sungguh mengikuti kegiatan dan mengikuti arahan dari narasumber.

“Sehingga melalui sosialisasi ini Pemkab Mukomuko bisa meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Presiden RI, semoga apa yang diharapkan bersama dapat terwujud untuk kemajuan Kabupaten Mukomuko yang lebih baik lagi,” tutur Sekdakab Dr.Abdiyanto mengakhiri.

Tampak hadir pada kegiatan itu, Sekdakab Mukomuko, Kadis P2KB3R, Kabid PPA dan staf DP2KBP3A, para Kasubbag Perencanaan seluruh OPD dan Narasumber dari Dinas P3APPKB Provinsi Bengkulu serta lainnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page