Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Tekan Stunting, TPPS Kota Bengkulu Audit Kasus Stunting

BENGKULU, newsikal.com – Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Bengkulu gelar kegiatan konsultasi tim pakar dan tim teknis audit kasus stunting (AKS) 1 tingkat Kota Bengkulu tahun 2023, Senin (19/6/2023).

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi selaku Ketua TPPS Kota Bengkulu mengimbau seluruh Camat dan Lurah untuk pro aktif dalam penekanan angka stunting, salah satunya dengan deteksi dini mulai dari calon pengantin (catin) di wilayahnya masing-masing.

“Saya sampaikan dengan Camat dan Lurah, kalau kita semua melakukan deteksi dini mulai dari calon pengantin (catin), maka insya allah angka stunting akan turun di kota ini,” ungkap Wawali.

Keyakinan Dedy ini juga beriringan dengan berbagai pihak yang komitmen membantu Pemerintah Kota Bengkulu dalam menurunkan angka stunting. Penanganan stunting harus dilaksanakan secara komprehensif ditengah masyarakat.

Baca juga: DPRD Kota Bengkulu Umumkan Masa Jabatan Helmi – Dedy Berakhir 24 September 2023

“Di Kota Bengkulu ini begitu banyak resource yang bisa kita berdayakan. Seperti Baznas siap membantu, para kepala OPD siap membantu, kemudian CSR siap juga. Ketika ada yang berisiko stunting ibunya yang hamil tolong dikasih tahu segera,” lanjutnya.

Ia pun berharap dengan berbagai upaya yang dilakukan dapat menurunkan angka stunting di Kota Bengkulu hingga menjadi satu digit.

“Insya allah target di Kota Bengkulu kalau kemarin diangka 22 persen, lalu turun sekarang diangka 12 persen. Maka target ke depan diangka 9 persen atau bahkan diangka 5 persen,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page