Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

66 Desa di Mukomuko Terima Internet gratis 

MUKOMUKO, newsikal.com — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mukomuko berhasil melakukan pemasangan internet gratis di 66 desa yang tersebar di 15 Kecamatan sepanjang tahun 2023 dari target 60 desa

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mukomuko, Novria Eka Putra, S.STP mengatakan, pemasangan internet gratis ini untuk memberikan kemudahan mendapatkan informasi, sehingga desa yang ada di Mukomuko diharapkan bisa sejajar dengan desa-desa lain yang ada di Indonesia.

“Dari 148 desa 66 desa telah kita berikan akses internet gratis, dimana sebenarnya target kita hanya 60 desa di tahun ini,”katanya

Dikatakannya, internet gratis ini didapatkan dari bantuan Pemerintah yang disampaikan pengusulannya oleh Pemkab Mukomuko.

“Untuk usulan internet gratis obyek wisata kita sebelumnya, jika tidak ada halangan dalam waktu dekat akan direalisasikan. Dimana bantuan tersebut dari pemerintah pusat,”ujarnya

Selain 66 Desa, ada tiga lokasi obyek wisata yang ada di Mukomuko yang akan mendapatkan pemasangan internet gratis dalam waktu dekat ini.

“Jika tidak ada halangan akan dilakukan pemasangan akses internet gratis tersebut yaitu, obyek Wisata Batu Kumbang di Desa Pulai Payung Kecamatan Ipuh, Obyek Wisata Wahana Air Desa Arga Jaya Kecamatan Air Rami, dan Agro Wisata Pangonan Desa Agung Jaya Kecamatan Air Manjunto,” jelasnya.

Diskominfo, lanjutnya, terus berupaya memberikan kemudahan agar seluruh desa dan berada tempat wisata lainnya bisa mengakses jaringan internet secara gratis.

“Untuk akses internet gratis yang telah terpasang, sampai dengan saat ini masih tetep berjalan dan dimanfaatkan oleh banyak masyarakat, termasuk anak sekolah yang sekarang umumnya membutuhkan jaringan internet untuk sarana belajar,” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page