Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Asah Kemampuan Public Speaking Siswa, Derta Ingatkan Ini

BENGKULU, newsikal.com –Seluruh Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA/SMK se-Kota Bengkulu mendapatkan pelatihan public speaking dan teknik keprotokolan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Indonesian Professional Speakers Association (IPSA) Provinsi Bengkulu di Aula SMAN 3 Kota Bengkulu, Rabu (18/10).

Kegiatan ini dihadiri Bunda Literasi Provinsi Bengkulu Derta Rohidin. Menurutnya, kemampuan berbicara di depan umum sangat diperlukan, apalagi peserta yang hadir merupakan siswa terpilih dari SMA/SMK masing-masing.

Kegiatan ini, selain dapat meningkatkan rasa percaya diri, juga memfasilitasi penyampaian ide dan pandangan serta mengajarkan etika dalam berkomunikasi.

“Di sini semuanya anak hebat, yang tentu kegiatan ini juga dapat memberikan pengalaman dan pembelajaran bagi mereka mengenai teknik public speaking di depan khalayak,” ujar Derta usai acara.

Lebih lanjut, menurut Derta para ketua OSIS se-Provinsi Bengkulu berkesempatan mendapatkan beasiswa melalui program Bengkulu Leadership, di mana nanti seluruh ketua OSIS mengikuti seleksi yang ketat guna meraih beasiswa untuk kuliah di kampus ternama di Indonesia.

“Bapak Gubernur sangat konsen dalam memberikan beasiswa, khususnya untuk Ketua OSIS SMA/SMK. Setiap tahunnya ada 10 kuota beasiswa, yang akan dikuliahkan secara gratis serta dibiayai hingga selesai. Jadi manfaatkan program ini dengan baik,” terang Derta.

Sementara itu, Ketua DPD IPSA Bengkulu, Lisa Adhrianti mengatakan IPSA Bengkulu telah menyiapkan kerja sama dengan berbagai lembaga dan instansi terkait, termasuk universitas, sekolah, dan organisasi kemasyarakatan, untuk menyelenggarakan pelatihan public speaking.

“IPSA Bengkulu berkomitmen untuk melaksanakan program-program ini sebaik mungkin dan terus mengembangkan diri guna memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan pembicara publik di Provinsi Bengkulu,” jelas Lisa.

Kemudian salah satu peserta, Aji Kusuma asal SMA 2 kota Bengkulu mengatakan dirinya mengikuti kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuannya dalam menjadi Public Speaker. Selain itu juga untuk mendapatkan relasi/teman yang berasal dari berbagai sekolah.

“Acara ini sangat bagus, apalagi narasumbernya merupakan orang-orang hebat yang berpengalaman dalam bidangnya. Tentu, ilmu yang didapat nanti akan sangat bermanfaat. Selain itu, di sini juga kita mendapatkan teman baru dan bisa saling bertukar pikiran,” pungkasnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page