Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Bupati Mukomuko Lepas Pendistribusian Bantuan Cadangan Beras Pemerintah Untuk 14.421 KPM

MUKOMUKO, newsikal.com – Bupati Mukomuko, H. Sapuan SE, MM, Ak, CA, CPA, CPI melepas secara langsung pendistribusian bantuan cadangan beras pemerintah tahun 2023 untuk 14.421 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 15 wilayah kecamatan, di halaman Kantor Kecamatan XIV Koto, Kabupaten Mukomuko, Sabtu (8/4)

Pendistribusian bantuan cadangan beras pemerintah, dilakukan secara simbolis oleh Bupati disaksikan langsung Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Fitriyani Ilyas, Plt Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Mukomuko, Elxsandi Ultria Dharma, para Camat di 15 kecamatan dan pihak Bulog serta para Kepala Desa (Kades).

Bupati Mukomuko, H. Sapuan dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat yang sudah mendistribusikan bantuan cadangan beras pemerintah untuk warga kurang mampu yang ada di Kabupaten Mukomuko. Diharapkan Bupati, dengan turunnya bantuan beras pemerintah untuk warganya maka mampu menekan ancaman lonjakan harga beras menjelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Ini momen yang sangat pas sekali. Menjelang lebaran Idul Fitri, pemerintah mendistribusikan bantuan beras untuk warga. Mudah-mudahan saja bantuan ini bermanfaat bagi warga penerima,” harap Bupati.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Soaial Kabupaten Mukomuko, Fitriyani Ilyas, ketika dikonfirmasi menyatakan, bantuan cadangan beras pemerintah tersebut pertama kalinya diterima Pemkab Mukomuko. Adapun total warga yang menerima bantuan beras sebanyak 14.421 KPM. Masing-masing KPM akan menerima bantuan sebanyak 30 kilo gram (Kg) untuk bulan Januari hingga Maret.

“Setiap KPM itu menerima 10 Kg per bulan. Untuk bantuan ini akan dibagikan langsung untuk tiga bulan dari Januari hingga Maret,” bebernya.

Lebih lanjut ia menjelaskan jadwal pendistribusian, untuk hari Sabtu tanggal 8 April 2023, bantuan cadangan beras akan disalurkan untuk empat kecamatan yaitu, Kecamatan V Koto, Kecamatan XIV Koto, Kecamatan Lubuk Pinang, dan Kecamatan Air Manjunto. Sedangkan hari Minggu tanggal 9 April 2023 yaitu Kecamatan Kota Mukomuko dan Kacamatan Air Dikit.

“Sedangkan untuk sembilan kecamatan lainnya masih menunggu jadwal dari forum Bulog wilayah kerja Bengkulu,” demikian Fitri. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page