Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Ketua Komisi III Hadiri Musrenbangcam Ipuh Tahun 2024

MUKOMUKO, newsikal.com -Kecamatan Ipuh mengelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Ipuh tahun 2024 dengan mengangkat tema “Pemantapan daya saing konektivitas wilayah dan pembangunan sumber daya manusia dengan semangat gotong royong untuk kemandirian masyarakat”. Bertempat di Aula Kecamatan Ipuh, Selasa (7/2/2023).

Turut hadir Ketua Komisi III, Tim Bapelitbangda,Dinas PMD,Dinas PURR , Forkopincam, Forum Kepala Desa Se-kecamatan Ipuh, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan Stakeholder lainnya yang ada di Kecamatan Ipuh.

Musrenbang RKPD tahun 2024 tingkat Kecamatan juga memaparkan terkait program OPD yang dapat direalisasikan pada tahun 2023 serta masih menerima setiap usulan dari masyarakat dan dari Pemerintah Desa.

Dalam Sambutannya, Camat Ipuh, Buyung Andri.S.Sos. menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk membahas program pembangunan proritas di Kecamatan Ipuh pada tahun 2024 nanti,”kata Camat.

Lebih lanjut, Camat Ipuh menjelaskan kegiatan musrenbang RKPD tahun 2024 sebagai dasar atas tindaklanjut dari rakor yang diselenggaran oleh bappeda terkait jadwal musrenbang RKPD tahun 2024 serta penjelasan tentang kamus usulan masyarakat tahun 2023 , yang selanjutnya kegiatan musrenbang RKPD tahun 2024 sebagai inventarisasi dari setiap usulan progran pembangunan yang ada di setiap desa baik yang priioritas maupun yang belum prioritas , usulan yang bersifat manual dari pemerintah desa akan dilanjutkan dengan proses penginputan pada aplikasi SIPD RI ,”jelas Camat Ipuh

Musrenbang RKPD tahun 2024 tingkat Kecamatan juga memaparkan terkait program OPD yang dapat direalisasikan pada tahun 2023 serta masih menerima setiap usulan dari masyarakat dan dari Pemerintah Desa . acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait saran / masukan dan usulan – usulan yang bersifat mendesak .

Masih dalam kesempatan yang sama Ketua Komisi III, Antonius Dale menyampaikan Musrenbang yang dilaksanakan pada hari ini pada hakikatnya untuk membahas dan menyepakati secara objektif hasil-hasil Musrenbang pada tingkat desa yang akan menjadi usulan prioritas pemerintah di wilayah Kecamatan.

“Hasil dari Musrenbangdes, musrenbangcam dapat kita diskusikan pada hari ini agar langkah dan gerak kita untuk pembangunan di tahun 2024 yang akan datang dapat terarah, terukur dan tepat sasaran dan perencanaan Pokir dewan tahun 2024 sejalan dengan hasil Musrenbangdes,”ujarnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut juga dihadirkan sesi tanya jawab dan pada Sesi terakhir dibuatkan kesimpulan serta penandatangan berita acara kesepakan bersama yang di wakili dari peserta musrenbang. (R/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page