Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Minimalisir Pencemaran Lingkungan, Bupati Sapuan Minta Pengelola Pabrik Manfaatkan Laboratorium LH Mukomuko 

MUKOMUKO, newsikal.com – Upaya meminimalisir terjadinya dampak pencernaan lingkungan Bupati Mukomuko Sapuan meminta pemangku kepentingan, pengelola pabrik kelapa sawit, dan rumah sakit di daerah tersebut untuk memanfaatkan peralatan di laboratorium lingkungan hidup (LH) untuk melakukan uji sampel limbah.

“Pengaktifan laboratorium lingkungan ini untuk mendukung tugas dan fungsi Dinas Lingkungan Hidup Mukomuko. Tujuan utamanya, untuk menjaga kenyamanan berusaha, menjaga lingkungan dan menjaga kita semua dari dampak pencemaran, sebagaimana yang diamanatkan Kementerian LHK,’’ ungkap Bupati Mukomuko, H. Sapuan, Kamis (30/11/2023).

Bupati mengatakan, selain peningkatan kompetensi personel laboratorium, lalu penyempurnaan peralatan yang sudah ada.

“Kita sudah melakukan kerjasama dengan PT Haqilab Karya Indonesia (HKI) untuk mengoperasikan laboratorium lingkungan hidup Mukomuko,” ujarnya.

 

Sementara itu direktur PT HKI, agung mengatakan, bahwa laboratorium perusahaan sudah terakreditasi dan terregistrasi di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Setelah kami lihat peralatan laboratorium DLH Mukomuko, semua alat yang dipakai di sini alat yang bagus dari segi merek dan kapasitas sudah memenuhi cuma mungkin karena alat ini sudah lama tidak berfungsi kita akan melakukan kalibrasi ulang,” pungkasnya (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page