Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Refleksi Akhir Tahun 2023, Pemkab Mukomuko Bersama FKPD Tanam 100 Pohon di Lingkungan RSUD Mukomuko

MUKOMUKO, newsikal.com – Pemerintah Kabupaten Mukomuko bersama jajaran FKPD melaksanakan penanaman 100 batang pohon jenis Mahoni dan Kayu Bawal di areal Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mukomuko dalam rangka Refleksi Akhir Tahun 2023 untuk mendukung program Pemerintah dalam mengantisipasi pemanasan global dan menjaga kelestarian lingkungan. Sabtu (30/12/23).

Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Wakil Bupati Hj. Wasri menyebutkan bahwa kegiatan penanaman pohon serentak dalam rangka Refleksi Akhir Tahun 2023 sebagai kebersamaan antara Pemerintah, TNI Polri dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Mudah mudahan penanaman pohon serentak ini sebagai bukti nyata bagi kita semua dalam mencintai alam dan bentuk kepedulian kita dalam menjaga kelestarian lingkungan,” ucap Wabub.

Dilanjutkannya, “Ini sebagai bentuk upaya pencegahan bencana alam seperti polusi udara, banjir dan kekeringan, mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat dan untuk anak cucu kita kedepan, dan semoga setelah ditanami pohon ini dirawat agar bisa tumbuh dengan baik, semoga kehidupan alam kita akan subur terjaga lingkungan kita untuk kabupaten Mukomuko, semoga kita semakin bersinergi dalam menjaga alam dan lingkungan kita tetap hijau, lestari dan kekeluargaan ataupun banjir, khususnya di Kabupaten Mukomuko kami mengajak masyarakat untuk bersama menghijaukan dan melestarikan alam kita dengan menanam pohon,” pinta Wabub.

Wakil Bupati juga berharap gerakan seperti ini tidak hanya dilakukan secara seremonial saja, akan tetapi harus terus berkesinambungan.

“Jangan sampai gerakan Peduli Lingkungan ini punah, sebab akan berdampak tidak baik bagi kita semua, mudah mudahan kita semua sadar akan pentingnya melestarikan dan menjaga lingkungan,”harap Wakil Bupati Wasri

Ditempat yang sama Dandim 0428/MM Letkol Inf Andri Suratman sangat mendukung gerakan penanaman pohon di lingkungan RSUD Mukomuko dalam rangka Refleksi Akhir Tahun 2023.

“Gerakan Peduli lingkungan ini, kita dari Kodim 0428/MM juga telah melaksanakan kegiatan serupa sebelumnya, jadi kita selalu bersinergi untuk menjalankannya.

Kedepannya kegiatan ini akan terus kita lakukan, sehingga dari hasil edukasi yang berulang-ulang ini akan menjadi satu kesadaran dan memberikan pemahaman dimasyarakat, sehingga akan menjadi sebuah kebiasaan kita semua untuk semakin peduli terhadap lingkungan dan alam,” pungkas Dandim.

Sementara itu, Kepala RSUD Mukomuko Syafriadi SKM menyambut baik kegiatan penanaman pohon serentak dalam rangka Refleksi akhir tahun 2023,

“Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi lingkungan Rumah Sakit, agar lingkungan rumah sakit kita ini terlihat, nyaman, hijau, asri dan enak dipandang, sebab lingkungan asri nan hijau akan memberikan suasana segar, sehingga nantinya dapat memicu kesembuhan masyarakat Kabupaten yang berobat disini,,” ujarnya.

Juga hadir dalam kegiatan itu, Dinas LH, Jajaran OPD, TNI polri dan lainnya.(RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page