Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Walikota Lubuklinggau Dukung Penuh Pemekaran Sumselbar 

LUBUKLINGGAU, newsikal.com – Orang nomor satu di Kota Lubuklinggau yakni H.Prana Putra Sohe atau sapaan kak Nanan yang juga merupakan Walikota Lubuklinggau secara langsung mendukung penuh wacana pemekaran Sumatera Selatan Bagian Barat (Sumselbar).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kak Nanan didalam ruang kerjanya bahwa dirinya secara pribadi dan kedinasan sangat mendukung penuh pemekaran Daerah Otonomi Baru yang telah di gagas selama ini.

“Kita sangat mendukung wacana Presidium Sumsel Barat dalam memperjuangkan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) yang telah digagas sejak lama”, kata Walikota Lubuklinggau Drs. H. SN Prana Putra Sohe, MM saat menerima kunjungan Presidium Sumselbar, di ruang kerjanya, Senin (17/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut beliau juga berharap agar Presidium Sumselbar segera mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah sekaligus pimpinan DPRD lainnya, sekaligus dapat bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat Sumatera Selatan pendekatan terhadap tokoh-tokoh ini sangat penting dilakukan.

“Bentuk konkretnya kita akan ajak pimpinan DPRD Lubuklinggau untuk membuat dukungan bersama”, terang Nanan sapaan akrab Prana Putra Sohe.

Sebelumnya Nanan juga mengungkapkan pihaknya telah menyediakan menyiapkan lahan untuk Kantor Gubernur Sumsel Barat nantinya.

“Tak hanya itu, Kota Lubuklinggau juga telah menyiapkan bangunan yang bakal dijadikan kantor instansi vertikal diantaranya Polda, Kejati, Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Agama, “imbuh Nanan.

Sementara, Ketua Presidium Sumselbar, Wahisun Wais Wahid, SE mengungkapkan bahwa selain akan menggalang dukungan dari eksekutif dan legislatif serta tokoh-tokoh lintas daerah, mereka juga akan menemui para Rektor dan Akademisi untuk meminta dukungan terhadap gerakan ini.

“Insya Allah dalam waktu dekat kami secepatnya akan melakukan safari ke daerah lain untuk mendapat dukungan,”ungkap aktivis reformasi 98 ini.

Dalam pertemuan tersebut juga hadir Sekda Lubuklinggau H Trisko Defriyansa dan para staf Bagian Hukum. Sementara Presidium Sumselbar yang mengikuti pertemuan tersebut, Wahisun Wais Wahid, SE, Ketua Presidium Sumselbardan Sekretaris Kenny, SH.  Turut serta dalam rombongan Hasbi Ashidiqi, anggota DPRD Sumsel, I Wayan Kocab, anggota DPRD Muratara dan Bastari Ibrahim mantan anggota DPRD Musirawas serta Bambang Ekalaya, Drs. Darmansyah, Jamaludin, M. Pd, Yopan Mirza. (JONI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page