Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

HBA ke-63,Gubernur Rohidin bersama Forkopimda Tanam 1000 Pohon Buah

BENGKULU, newsikal.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Merysah bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu Heri Jerman melakukan penanaman 1000 pohon, yang berlangsung di Perumahan Surabaya Permai V Tahap II Sebakul, Bengkulu, Selasa (18/07/2023)

Kegiatan ini merupakan sinergi pembangunan dan kelestarian lingkungan dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023, kerjasama Kejati Bengkulu bersama Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Bengkulu.

Uniknya, yang ditanam merupakan pohon buah. Adapun 1000 pohon yang ditanam di antaranya pohon Mangga, Kelengkeng juga Jambu, yang juga ditanam di 20 perumahan.

“Kita menyambut baik ketika teman-teman pengusaha perumahan ini Real Estate termasuk pengembang-pengembang yang lain ini selalu memperhatikan sinergi dengan lingkungan,” apresiasi Gubernur Rohidin.

Menurut Gubernur, pembangunan perumahan membutuhkan luas lahan yang cukup besar, maka ketika diimbangi dengan penanaman pohon, maka hal ini sebuah langkah yang sangat baik oleh REI dan Adhyaksa dalam memperhatikan lingkungan masa depan.

Terkait Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023 ini, Gubernur Rohidin berharap jajaran Kejati Bengkulu dapat selalu berada di garda terdepan dalam penegakan hukum yang berkeadilan bagi masyarakat.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa di aparat penegak hukum lah masyarakat itu bersandar untuk mendapatkan keadilan yang sesungguhnya dan proses penetapan pengadilan yang betul-betul punya manfaat bagi masyarakat,” harap Gubernur Rohidin.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu Heri Jerman, menjelaskan berbeda dari penanaman pohon, yang biasanya jenis pohon peneduh seperti beringin ataupun bakau. Yang ditanam kali ini adalah pohon buah, tujuannya sendiri selain bagi lingkungan juga saat nanti pohon tersebut berbuah, hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Nanti ketika akan berbuah, akan dinikmati oleh warga perumahan, bukan hanya untuk merindangkan tetapi juga bisa bermanfaat, kalau hanya pohon-pohon saja nanti hanya dilihat pohonnya saja, tetapi dengan pohon yang berbuah mudah-mudahan bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat setempat,” jelas Heri Jerman.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen, Wakil Ketua Koor. Bidang Properti Komersial dan Hubungan Kelembagaan DPP Real Estate Indonesia Raymond Arfandy, Ketua DPD REI Provinsi Bengkulu Syamsu Ihwan Basir, serta Kepala Perangkat Daerah Provinsi Bengkulu terkait dan tamu undangan lainnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page