Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Ketua Dewan Apresiasi Kinerja Penyelengara Pemilu 2024

BENGKULU, newsikal.com – Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, H. Ihsan Fajri, S.Sos, MM menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, Rabu (6/3/2024).

Dalam kesempatan ini Ihsan  menyampaikan apresiasinya  terhadap penyelesaian tahapan Pemilu 2024 oleh penyelenggara. Menurutnya penyelengara pemilu telah bekerja secara maksimal dan profesional.

“Kami dari legislatif mengapresiasi upaya KPU dan Bawaslu dalam menyelesaikan seluruh tahapan Pemilu 2024. Proses ini memerlukan kerja keras, profesionalisme, dan keterbukaan dalam penyelesaian tahapan tersebut,” Ungkap Ihsan.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu menekankan pentingnya peran KPU dan Bawaslu sebagai penjaga demokrasi. Menurutnya, keberhasilan tahapan pemilihan adalah hasil kerjasama dan dedikasi kedua lembaga tersebut untuk memastikan proses demokratis berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“KPU dan Bawaslu memiliki tanggung jawab besar dalam mengawal jalannya Pemilu. Keberhasilan mereka dalam menyelesaikan tahapan tersebut adalah langkah positif untuk menjaga integritas dan transparansi proses demokrasi di Provinsi Bengkulu,” tambah Ihsan.

Selain mengapresiasi kinerja penyelenggara, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu juga menegaskan bahwa lembaga legislatif menerima keputusan hasil Pemilu 2024 sebagai representasi dari kehendak rakyat.

“Sebagai representatif masyarakat, kami di DPRD Provinsi Bengkulu menerima keputusan dari hasil Pemilu 2024 dan siap menjalankan tanggung jawab kami sebagai wakil rakyat. Suara rakyat adalah amanah yang harus dihormati dan kami akan bekerja keras untuk mewujudkan aspirasi yang terkandung dalam hasil pemilihan tersebut,” jelas Ihsan.

Disisi lain Ketua KPU Provinsi Bengkulu Rusman Sudarsono, S.E. mengatakan tahapan rekapitulasi dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional. Ia berharap kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi tingkat provinsi ini dapat berjalan lancar, kondusif dan menghasilkan data yang akurat.

“Untuk agenda pada hari pembukaan secara resmi, dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib dan diteruskan membacakan rekapitulasi masing-masing kabupaten kota se Provinsi Bengkulu,” ungkap Rusman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page